Jumat, 03 Februari 2023

Keunggulan Kusen Aluminium Dibandingkan Kusen Kayu

Kusen jendela keropos dimakan rayap? solusinya, ganti dengan KUSEN ALUMINIUMkuat, anti karat, anti lapuk dan anti rayap.

Rayap, itulah salah satu jenis binatang yang tidak disukai oleh manusia. Bahkan ada diantara kita rela mengeluarkan uang sampai jutaan rupiah untuk membasmi rayap. Rayap memang bisa menjadi musuh manusia karena sering merusak bangunan khususnya bangunan yang terbuat dari kayu.

Bagian bangunan atau rumah yang biasanya diserang rayap adalah kusen, jendela, pintu bahkan sampai rangka atap rumah yang posisinya ada di atas. Begitulah rayap, dia memang menyukai bangunan yang terbuat dari kayu. Jadi kalau kita masih menggunakan bangunan yang terbuat dari kayu maka kita harus rutin memeliharanya, makan waktu dan makan biaya.......

Selain rayap, faktor lain yang bisa merusak bangunan dari kayu diantaranya adalah cuaca dan air hujan. Jendela salah satu bagian yang mudah rapuh akibat cuaca.

Tetapi kita tidak perlu khawatir dengan masalah di atas. Kita bisa mengatasinya dengan cara yang sangat sederhana yaitu dengan mengganti bangunan rumah yang terbuat dari kayu dengan jenis material yang terbuat dari logam. Untuk rangka atap kita bisa memakai rangka atap baja ringan, kuat dan tahan karat. Untuk kusen, jendela dan pintu kita bisa menggunakan materal yang terbuat dari aluminium, kuat, tahan karat dan mudah dipindah-pindahkan, tidak perlu ada biaya pemeliharaan lagi.

Keunggulan kusen aluminium dibandingkan kusen lainnya :

1. Aluminium kuat, anti karat, tidak lapuk dan tidak keropos walaupun terkena hujan.
2. Aluminium tidak dimakan rayap, sesek dan lainnya.
3. Aluminium relatif tahan terhadap perubahan cuaca (tidak memuai atau susut).
4. Aluminium tidak merambatkan/membesarkan api ketika terjadi kebakaran.
5. Aluminium sangat mudah dalam pemeliharaan.
6. Aluminium sudah tersedia dalam berbagai pilihan warna seperti silver, coklat, hitam dan putih bahkan warna motif kayu, tinggal pilih sesuai keinginan.
7. Ekonomi, artinya biaya proses pembuatan, pemasangan dan pemeliharaan aluminium lebih murah dibandingkan bahan lainnya.
8. Aluminium sangat ringan sehingga mudah untuk dipindahkan.




Warna Aluminium

Kusen dan jendela aluminium terdiri dari beberapa warna :
1. Warna Silver (CA)
2. Warna Hitam
3. Warna Coklat
4. Warna Putih

Warna aluminium sangat mempengaruhi harganya, artinya beda warna beda pula harganya. Warna di atas disusun berdasarkan tingkatan harga mulai dari yang terendah sampai yang tertinggi.